Thursday, August 13, 2020

Wisata Alam Air Terjun Dolo Dibawah Gunung Wilis, Besuki, Kabupaten Kediri

 

Bagi rekan-rekan semua yang sedang berwisata, bersinggah, ataupun lagi ada kegiatan di Kediri jangan lupa main ke wisata Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

Air terjun Dolo terletak di bagian timur lereng Gunung Wilis, yang memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut. Jadi dara di sekitaran air terjun Dolo itu sejuk cenderung dingin khas pegunungan.

Tumpahan air terjun Dolo yang jatuh dari atas terbagi atas tiga bagian, mulai dari bagian yang paling tinggi sekitar 90 meter dan dibawahnya sekitar 2-5 meter.

Wisata Air terjun Dolo bejarak kurang lebih 25 kilometer dari pusat Kota Kediri. Untuk menuju ke air terjun Dolo, jika dari pusat Kota Kediri ke arah barat lalu melalui Pohsarang, Kecamatan Semen.

Jalan menuju ke air terjun Dolo berliku-liku karena terletak di kawasan pegunungan. Kalau beruntung kita akan menemui kabut selama perjalanan, tapi harus waspada karena jarak pandang akan menjadi sangat pendek.Sarana jalan kini sudah dibangun lebih halus dan lebar dari sebelumnya, sehingga lebih memudahkan para pengunjung yang ingin datang.

Sesudah sampai di tempat parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Untuk mencapai lokasi air terjun Dolo, pengunjung diharuskan melewati dan menuruni ratusan hingga ribuan anak tangga yang berjarak kurang lebih 1 kilometer.


0 comments:

Post a Comment