Tuesday, August 18, 2020

Kegiatan Belajar Mengajar di Kota kediri Masih di Pertimbangkan

 


Rencana kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang akan dilakukan uji coba di sejumlah sekolah tingkat SMA dan sederajat di Kota Kediri masih dipertimbangkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. 

Pemkot memang masih mengkaji soal KBM yang akan diselenggarakan di Kota Kediri. Karena dinilai masih berbahaya jika dilakukan.

Uji coba pelajaran tatap muka secara terbatas akan dilaksanakan oleh tiga sekolah tingkat SMA dan sederajat di Kota Kediri, direncanakan mulai 18 Agustus. Tiga sekolah itu yakni SMAN 2 Kediri, SMK PGRI 2 Kediri, serta SLB Putra Asih Kediri. 

Ujicoba akan menerapkan standar operasional yang ketat. Termasuk SOP keamanan, kesehatan untuk para guru, bagian tata usaha, dan sebagainya. Akan dibuat standar operasional prosedur berkenaan keamanan dan kesehatan anak-anak, mulai dari berangkat dari rumah menuju ke sekolah, saat anak di lingkungan sekolah, saat anak di kelas, saat mengikuti kegiatan tatap muka, saat bel pulang sekolah, sampai kembali ke rumah.

Selain itu harus diperhatikan lingkungan apakah temuan Covid-19 cukup tinggi atau tidak. Jika tinggi, tidak diizinkan untuk belajar secara tatap muka. 

Pihak sekolah harus memastikan terkait dengan perlengkapan demi mencegah Covid-19. Anak-anak dicek suhu tubuhnya saat di pintu gerbang dan wajib memakai masker. 

Di sekolah juga harus ada pengaturan jalan masuk dan keluar dengan diberi jarak. Dianjurkan agar anak-anak mengenakan face shield. Tempat duduk juga dibuat berjarak. Kuota untuk anak yang masuk adalah maksimal 25 persen dari jumlah siswa. 

Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/18/08/2020/wali-kota-kediri-masih-pertimbangkan-kbm-tatap-muka/

0 comments:

Post a Comment