Tuesday, August 25, 2020

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakti Wiyata Kediri)

 

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakti Wiyata Kediri)

Sejarah IIK Bhaktiwiyata 
IIK Bhakti Wiyata telah berdiri sejak tahun 1985. Selama kurang lebih 33 tahun, IIK Bhakti Wiyata berdedikasi untuk mencetak tenaga kerja kesehatan yang profesional dan andal untuk mengabdi di masyarakat lokal dan masyarakat internasional. Berdasarkan data dari Tim Pendaftaran IIK BW, total keseluruhan alumni hingga tahun ini sudah mencapai lebih dari 14.000 alumni. Sejarah lahirnya program studi S-1 di Institut Ilmu Kesehatan Kediri yang dikembangkan dari program diploma dan tuntutan masyarakat akan kebutuhan tenaga sarjana ilmu kesehatan yang profesional.

Pendirian Program Studi S-1 Ilmu Kesehaan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri didirikan atas upaya dari Yayasan Bhakti Wiyata Kediri bersama Kopertis Wilayah VII serta lembaga yang terkait yang telah mengadakan langkah - langkah selanjutnya, maka pada tanggal 27 September 2005 telah diterbitkan SK Dirjen Dikti No : 139/D/O/2005 Bahwa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri untuk menyelenggarakan Program Studi S1 Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kimia, Biologi, Fisioterapi ( D-IV), Analis Kesehatan ( D-IV )


VISI PERGURUAN TINGGI 
Menjadi institut yang unggul, kompetitif di tingkat nasional maupun internasional, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, berwawasan kebangsaan, dan berperan dalam mendorong pembangunan berkelanjutan di bidang sains dan kesehatan. 

MISI PERGURUAN TINGGI  
Misi Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri adalah: 
1. Menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi, dan vokasi yang kompeten dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga menghasilkan tenaga profesional kesehatan. 

2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif di bidang kesehatan berbasis pada pemanfaatan sumber daya alam dan budaya nasional untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. 
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan keahlian di bidang ilmu dan teknologi kesehatan untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat. 

4. Mengembangkan kelembagaan menuju manajemen modern yang efisien dan efektif berorientasi pada pencapaian tujuan berbasis sistem penjaminan mutu dan manajemen sistem informasi terpadu dengan menjunjung tinggi budaya PLUS (Prima dalam pelayanan, Luhur dalam berbudi pekerti, Unggul dalam berkarya, dan Sejahtera dalam berkehidupan bersama).

JURUSAN : 
Fakultas Kedokteran Gigi 
- Profesi Dokter Gigi
- D3 Teknik Gigi

Fakultas Ilmu Kesehatan
- Profesi Ners (Keperawatan)
- S1 Kesehatan Masyarakat
- S1 Administrasi Rumah Sakit
- S1 Gizi
- Profesi Kebidanan
- D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT)
- D3 Fisioterapi
- D3 Kebidanan
- D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK)

Fakultas Farmasi
- Profesi Apoteker
- D3 Farmasi

Fakultas Sains Teknologi dan Analisis
- S1 Biologi
- S1 Kimia
- D4 Teknologi Laboratorium Medis (dulu : Analis Kesehatan)
- Teknologi Laboratorium Medis (dulu : Analis Kesehatan)
- D3 Analis Farmasi & Makanan (ANAFARMA)

Alamat :
Jl. KH. Wahid Hasyim 65 Kediri 64114 Jawa Timur 
Telp.  0354 773299 / 773535  
fax.    0354 721539 
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK) 0822 3086 8898 
(Fakultas Ilmu Kesehatan & Fakultas Farmasi) 0857 1717 1735 
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Sains Teknologi dan Analisis) 0857 1717 1728


0 comments:

Post a Comment