Wednesday, September 9, 2020

MTsN 2 Kota Kediri



Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Kediri yang dulu bernama MTs Negeri Kediri II berdiri 16 Maret 1978. Madrasah ini merupakan bagian dari PGAN 6 yang telah berdiri tahun 1962-an. 

Pada tahun 1978 berubah menjadi PGAN Kediri dengan masa belajar 3 tahun. Dengan demikian siswa yang diterima di PGAN ini bukan lagi tamatan MI/SD melainkan harus tamanan MTs/SMP. Dan MTsN 2 Kota Kediri yang berperan menampung tamatan MI/SD. 

Seiring dengan berjalannya waktu dan pesatnnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTsN 2 Kota Kediri. Maka, lokasi belajar yang selama sepuluh tahun menjadi satu dengan PGAN Kediri sudah tidak memungkinkan lagi. 

Akhirnya BP3 MTsN Kediri II mengupayakan untuk merelokasi MTsN Kediri II ke tempat lain yakni di Jl. Sunan Ampel No 4 (dulu) No. 12 (sekarang) Kelurahan Ngronggo Kota Kediri. 


VISI 
“Unggul dalam Prestasi dan ISTIKOMAH (Islami, Terampil, Inovatif, Kompetitif, Berakhlakul Karimah) serta Peduli Lingkungan” 

Indikator Visi: 
- Unggul dalam pembinaan akhlakul karimah Unggul dalam penguasaan keterampilan dan pengembangan teknologi 
- Unggul dalam inovasi pembelajaran dan manajemen madrasah Unggul dalam peningkatan prestasi akademik dan nonakademik Unggul dalam prestasi olimpiade/KSM dan Karya Ilmiah Remaja (Riset) 
- Unggul dalam prestasi Pengembangan Bahasa dan Sastra Indonesia, Arab,Inggris, dan Jawa (Literasi) 
- Unggul dalam profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan Unggul dalam Lingkungan Sekolah Sehat (Adiwiyata) 
- Unggul dalam sarana dan prasarana pembelajaran 

MISI 
- Menciptakan madrasah yang berbasis nilai-nilai agama, empati, dan intelektualitas sehingga menubuhkan penghayatan dan pengamalan ajaran Islam yang bernuansa kebangsaan dan berakhlak 
- Mendorong penguasaan keterampilan dan pengembang anteknologis ehingga memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa mendatang. 
- Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, kreatif, dan inovatifs Sehingga dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. 
- Menerapkan manajemen partisipatif dan terbuka dengan melibatkan seluruh warga madrasah dan komite madrasah. 
- Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga madrasah baik dalam prestasi akademik maupun non akademik. 
- Menciptakan lingkungan madrasah yang sehat, bersih, dan indah. 
- Mendorong dan membantu warga madrasah untuk mengenali potensi dirinya, sehingga dapat berkembang secara optimal dan menanamkan rasa tanggungjawab terhadap dir isendiri dan sesama.


Alamat: 
Jl. Sunan Ampel No.12, Ngronggo, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur 64129 
Telepon: (0354) 687895
Emial : mtsn_kdr_2@yahoo.co.id
Web :  https://mtsn2kotakediri.sch.id/beranda/


0 comments:

Post a Comment